Saturday 5 December 2015

cerpen bagian 3

oke kawan ,acik achik balik lagi nih,kali ini akan aku posting cerpen "cinta yang tak sampe bagian 3,
langsung aja yea,,heeeeeeeeee achik achik dah ngantuk nih heeeee,,,,,
……………………………………………
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Sepontan aku kaget dan terjaga pandanggan ku pada layar hp itu,”ka ka kamu kan sudah mati,mana bisa?”kata aku sambil membuang hp ke tempat tidur,tapi suara itu jelas dan nyata,”aku emang sudah mati ,tapi perasan ku t5akan pernah mati pada mu yang,”suara itu kembali menggema di sekitar telinggaku,,,,”ok ok sekarang mau kamu apa?” tanya ku,,”aku gak minta apa apa dari mu,Cuma aku gak mau kamu takut dan melupakan ku,,”suara itu pun kembali…”ok ok iya iya aku gakan takut dan gakan lupakan mu.
Tok..tok..tok..fer fer kamu lagi ngobrol masiapa? Kamu belum tidur”””” suara  simbah (pemilik bengkel) terdenggar dari luar secara aku kan tidur di bengkel ,,”iya iya belum mbah ni lagi tel fonan,bentar lagi tidur kok,” sahut aku menjawab ,””iya ini besok kamu ke terminal yea jemput mas jun(anak simbah )di stasiun jam 6,janggan sampe kesianggan yea “ jelas simbah,”iya mbah iyaa,yaudan feri tidur dulu yea mbmah” jawab aku ,,,,aku pun gak sia siakan kesempatan itu mumpung simbah lum tidur aku tidur aja dulu,” cika,aku tidur dulu yea,plisbesok aku ada kerjan pagi takut telat ntar di pecat” kata ku sambil mengambil bantal dan menutupi mukaku ,suara pun tak kedengeran lagi ,dan akupun tertidur,sejak kejadian itu setiap malam jumat selalu terulang kejadianitu.
Pagi pun tiba, dan tugas pun aku jalanin ,dan rutinitas keseharian ku pun berlanjut,tapi masih ada yang mengganjal, masih penasaran tentang kejadian semalam itu ,karena penasaran akhirnya akuputukan untuk bertanya kepada pamanku yang kebetulan paham akan hal gaib,akupun menelfonnya,saat itu juga,”halo,,,halo paman ini aku feri”,sapa aku “iya halo,ow feri apa kabar?gak pernah tel fon ,pasti ada maunya nih” balas paman ku ,tau aja kalo aku jarang komunikasi,”iya paman maf,saya kira nomer paman gak aktif lagi,heeeeee mf mf “jawab ku sambil meledek,,,,”hu yaudah ada apa nih tumben tumbenan,,” tanya paman ku,” ini paman aku kan punya pacar tapi dia sudah meninggal ,dan yang aneh nya lagi setiapmalam jumat dia selalu menelfon ku,paman ,sedangkan telfonnya tu udah ancur,aku pengen tau paman apa bener itu arwahnya pacar aku apa bukan ,”kata aku menjelaskan,” ow gitu to,nama pacar kamu siapa? Dan meninggalnya karena apa?terus hari apa dia meninggal,” kata paman ku,,,” iya paman namanya cika,meninggal dirumah sakit seminggu setelah kecelakan tertabrak mobil,dan meninggalnya pada malam jumat,jumat apanya aku gak tau paman,”kata aku menjelaskan,,,”ow yaya ,ya udah nanti malam paman telfon yea,,” jelas paman ku ,” ow iya iya paman ,” kataku telfon pun dimatiin ,wwah rada lega nih ,udah cerita,tinggal nuggu kabar dari paman nih ntar malem,
Waktupun berlalu seperti biasanya,sehabis mandi ,makan dan bikin kopi nongkrong di depan rumah simbah,( maklum jarak bengkel sama rumah simbah kan Cuma 3 meter heeeee makan pun masih di ngikut ama simbah,iyalah orang itu usaha punya anaknya simbah dan aku keerja ama anaknya heeeee,,,,tapi ngomongngomong ini paman kok belum telfon telfonyea ? aduh gelisah nih nuguin jawaban dari paman ,,,,,,,,
Tingtong tingtong terdenggar suara musik ,”ha siapa yang musikan ?”kata ku sambil mencari sumber bunyi itu,,,dan,,,”ah ternyata hp ku yang bunyi hee kirain ,wah pasti paman  nih,,”kataku sambil mengambil hp dan mengangkatbtelfon ,” halo ,halo paman ,gemana hasil penrawangan paman?”tanya aku “sabar dong ,iya iyya ,jadi gini setelah paman lihat,yang tiba tiba menelfon kamu itu emang pacar mu yangsudah meninggal,dan dian gakan menggagu kamu,dia hanya mendampinggimu sesuai janjinya dia sebelum meninggal,,dan pada malam jumat ,kebetulan malam kematiannya,dia akan terus datang pada mu,paham?”jelas paman ku itu “waduh serius paman ?aduh takut ni jadinya ,,,,”kata aku merenggek gigit jari sambil ketakutan,,”ya serius,tapi tenang aja dia gakkan menggagu kamu ,haya saja,pada malam jumat dia akan datang menemui mu ,entah lewat mimpi atao pun lewat telfon ,oya ada lagi,paman melihat ada aora dendam ,kemarahan yang akan menghampirimu setiap malam jumat kliwon saja,”jelas pamanku ,”maksud paman?,aura kebencian/kemarahan itu maksudnya apa?”tanya ku balik…” paman juga kurang paham ,yang tau hanya kamu dan yang maha pencipta,yang jelas,setiap malam jumat mantan cewemu yang sudah meninggal akan datang,dan setiap malam jumat kliwon ada lagi yang akan datang menghampirimu,dia datang denggan membawa amarah dan kebencian,jadi sselalu berhati haati,dan janggan lupa ibadah ,itu pesen paman ,mengerti?” terang paman ,”iya iya paman feri paham”jawab aku “bagus yaudahkerja yang bener ok jaga diri,” kata paman sambil menutup telfon,”ihhhh paman malah dimatiin” kata aku sambil meletakan hp diatas meeja dan duduk kembali menikmati secangkir kopi ,denggan pikiran yang masih binggung,dan semakin gak masuk akanl,
Waktupun berlallu kembali kejadian itu pun selalu menghadang di setiap malam jumat,tapi gak selalu dengan perasan takut,hakekatnya aku juga masih sayang sama almarhum chika,tapi apalah daya takdir berkata lain,tapi yang masih penasaran kata paman yang katanya aka ada yang akan datang pada setiap malam jumat itu yang katanya membawa kemarahan atao kebencian itu,


BERSAMBUNG,,,,,,,,,,,
sekian dulu yea temen temen ,nantikan postinggan selanjutnya

No comments:

Post a Comment