Wednesday 18 November 2015

belajar dari alam sekitar

Hae sobat apakabar?
Bertemu lagi nih,dikesempatan kaliini kita akan bahas tentang alam sebagai guru terbaik, simak aja yu
Hasil carian imej untuk gambar alam sekitark..
Alam adalah guru terbaik ? Benarkah demikian?
Dalam kenyataan sehari hari emang  bisadibenarkan,kenapa? Yea karena segala sesuatu yg terjadi secara alamiah disekitarkita semuanya adalah tuntunan/contoh bagi kita,seandaenya kita mampu mencerna/ mengamati kejadian kejadian alam sisekitar kita.
Hasil carian imej untuk gambar alam sekitarAdapun sebagaicontoh hal sepele yg ada di sekitar kita,yaitu anggin,,anggin secaratidaklangsung memberi pelajaran bagikita tentang pengendalian diri,kenapa?iya begini penjelasannya,kita hidup membutuhkan angin,jika anggin yg ada berlebihan dia akan mbawa bencana , begitupula denggan emosional manusia jika berlebihan akan membawa dampak yang negtif,sebagai contoh perasaan,jika perasan yang berlebihan kepada seseorang,itu akan membawa dampak yang negatif,karena sifat yg berlebihan akan cenderung menimbulkan kecemburuan yang berlebihan,sama kan seperti yang diajarkan oleh angin?
Hasil carian imej untuk gambar anginSelain angin juga masih banyak sekali kejadian kejadian alam yang bisa kita jadikan contoh/guru bagi kita(jika kita mampu menterjemahkan alam disekitat kita) ,
Ok sobat sekian dulu yea postinggan kali ini moga bermanfaat,
Mf bila ada kesalahan penulisan dan kata yg taksopan,tunggu postinggan berikutnya ,salam cikbay,,,,,,,
Hasil carian imej untuk gambar angin

No comments:

Post a Comment